16 Februari 2012

Tips Hemat Anak Kuliahan

Tips Hemat Anak Kuliahan

“uang bukanlah segalanya, tapi segalanya butuh uang”
Ya, itu ungkapan yang sudah sangat akrab ditelinga kita, apalagi di zaman seperti sekarang ini yang semuanya serba berbayar. Akan tetapi semua itu bisa di atasi dengan mengatur pola hidup kita, apakah kita seorang yang boros atau hemat. Apalagi untuk anak kuliahan yang jauh dari orang tua, kita harus bisa mengatur keuangan sendiri, kan ortu gak selalu kirim uang. Nah untuk meminimalisir segala kemungkinan yang bakal terjadi (sambil pegang kerah) ini dia beberapa tips n trik berhemat (uang makan) yang asiik. 



MAKAN

1.       Carilah tempat makan yang enak n murah. Karena biasanya setiap warung makan beda-beda harganya. Walaupun bedanya hanya sekitar Rp.500,- sampai Rp. 1.000,- ,tapi lumayankan. Coba aja kalo diitung-itung, misalkan kamu makan 3x sehari, nah artinya kamu udah berhemat Rp.1.500,- kan. Bahkan dalam sebulan kamu bisa berhemat sampe Rp.45.000,-. Lumayan buat di tabungkan. Hehe
2.       Carilah tempat makan yang deket kosan kamu aja, karena dengan begitu kamu gak perlu bawa motor segala, n jadi hemat bensin kan.
3.       Nah, kalo kamu terpaksa bawa motor, kamu harus cari tempat makan yang gak ada tukang parkirnya. karena kalo ada tukang parkirnya, mau gak mau kamu harus ngeluarin recehan buat bayar parkir. Bayangin aja kalo setiap makan harus bayar parkir. Bisa tekor tuh..
4.       Cari tempat makan yang satu porsinya bisa dapet banyak atau kita bisa ngambil sendiri,  nah kalo begitu kan kita bisa kenyang banget, so kita gak perlu jajan cemilan lagi kan.
5.       Atur jam makan kamu, kalo kamu memang bisa makan 2x sehari kenapa gak. Pertama kamu makan sekitar jam 11an siang, terus untuk makan selanjutnya sekitar abis magrib aja. Kalo kamu bisa begitu, maka kamu sudah bisa berhemat sekitar 1/3 dari uang makan harian kamu itu. Kan lumayan banget tuh.. hha

Hmm udah deh segitu dulu.. semua trik diatas cuma sedikit dari sekian banyak trik konyol yang ada.. jadi terserah kita mau nyobain trik yang mana..
karena sesungguhnya dibalik kata2 "hemat pangkal kaya" banyak makna yang tersimpan..  dan "hemat" pun masih ada hubungan saudara dengan "pelit", "itung-itungan" dan lainnya.. haha
Just For Fun Bro/Sis..
LOL


*thx for my bro saut..

3 komentar:

 
;